Breaking

Pengobatan Ayam Ngorok Dengan Cara Tradisional Yang Jitu


Pada kesempatan yang baik ini, kami selaku Ayam Laga terpercaya di indonesia akan membahas mengenai ayam aduan yang ngorok. tentunya bagi pecinta ayam aduan sangat menginginkan ayam aduannye memiliki tubuh yang sehat serta prima.
Ngorok pada ayam aduan jenis apapun itu lebih dominan untuk menyerang ayam yang telah dewasa dan jenis penyakit ngorok inilah yang paling sering menyerang ayam bangkok dewasa. banyak ciri serta gejala yang bisa kita kenali jika ayam bangkok mengalami penyakit ngorok ini, selain itu pentingnya juragan dalam mendeteksi dan cara melakukan pengobatan pada ayam bangkok yang terjangkiti ngorok.
Untuk mengobati ayam aduan yang ngorok dapat menggunakan obat yang terbuat secara alami, seperti yang Ayam Laga ketahui bahwa obat alami ini selain mudah untuk ditemukan juga memiliki khasiat yang sangat manjur dan sudah sangat di akui oleh para bebotoh ayam aduan di seluruh indonesia.

Pengobatan Ayam Ngorok Dengan Cara Tradisional Yang Jitu:

Pengobatan Ayam Ngorok Dengan Cara Tradisional Yang Jitu yang banyak digunakan oleh para bebotoh ayam aduan secara turun temurun masih terus digunakan bahkan juga sampai saat ini masih digunakan. meskipun tidak semua orang saat ini mengetahui varian apa saja yang dapat digunakan sebagai obat ayam ngorok tradisional tersebut. Berikut ini saya telah merangkum berbagai resep obat ayam ngorok tradisional yang ampuh untuk menjadikan ayam aduan kita sehat dan terbebas dari masalah ngorok.
  • Pengobatan Menggunakan Tanaman Getehan
Pehobi ayam aduan daerah pantai utara jawa sering menggunakan tanaman getehan untuk mengobati masalah ngorok pada ayamnya. tanaman getehan sendiri adalah sejenis tanaman perdu yang tumbuh di semak belukar. Ayam Laga buahnya merah dan berdaun lebar.
Obat ayam tradisional yang satu ini sangat ampuh dan mujarab sekali. ketika sore diberikan, ngorok pada ayam akan sembuh di pagi harinya. kendati demikian, tanaman yang satu ini cukup sulit ditemukan, sehingga kita tidak bisa mengandalkan pada tanaman ini sepenuhnya.
  • Pengobatan Mengggunakan Bawang Putih
Bawang putih juga tergolong obat ayam ngorok tradisional yang sudah banyak diketahui kemujarabannya dalam meredakan masalah pernapasan ayam. bawang putih yang diparut, kemudian diambil sarinya, untuk kemudian diminumkan pada ayam yang menderita sakit ngorok. selain mengobati ngorok, sari bawang putih yang diminumkan pada ayam juga dipercaya berguna sebagai obat cacing dan obat untuk meningkatkan nafsu makan ayam aduan.
  • Pengobatan Menggunakan Daun Sirih
Salah satu obat ayam ngorok yang paling tenar dan banyak diketahui pehobi ayam/bebotoh ayam aduan saat ini adalah daun sirih. resep ini dibuat dengan merebus 5 helai daun sirih dalam 1 gelas air bersih. Ayam Laga kemudian air rebusan tersebut disaring dan campurkan air perasan dari 1 buah jeruk nipis ke dalamnya. obat tradisional ini lalu diminumkan pada ayam yang ngorok ketika masih hangat. dosis yang digunakan adalah 2 kali sehari, setiap pagi dan sore hari.
  • Pengobatan Menggunakan Bodrex Flu
Bodrek Flu dan Batuk mungkin bukanlah salah satu jenis obat tradisional seperti yang di sebutkan di atas. akan tetapi beberapa saat yang lalu, kami mendapatkan informasi dari salah satu pehobi ayam bangkok. ia sudah menggunakan obat tradisional seperti di atas pada ayam bangkok kesayangannya yang mengidap penyakit ayam ngorok dan masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan.
Akhirnya ia menggunakan obat bodrek flu dan batuk, di luar dugaan ayam bangkok kesayangannya langsung sembuh di esok harinya. hasilnya sangat luar biasa dan sulit untuk di bayangkan, berikan obat ini 1 butir saja setiap hari hingga ayam kesayangan anda sembuh. bisa di pastikan obat tersebut juga sangat manjur untuk mengobati ayam aduan ngorok.
Demikianlah ulasan singkat mengenai Pengobatan Ayam Ngorok Dengan Cara Tradisional Yang Jitu yang dapat kami berikan kepada kamu. semoga artikel yang kami berikan di atas dapat kamu terapkan dirumah dengan ayam aduan milik kamu untuk memiliki ayam aduan yang sehat dan tampil prima. terimah kasih sudah berkunjung ke blog Ayam Laga.
Baca Juga :
loading...