Breaking

Cara Melatih Otot Otot Ayam Laga Aduan Yang Baik


Untuk membuat ayam otot otot ayam laga aduan agar menjadi kuat memelurkan latihan secara rutin pada ayam laga aduan tersebut. caranya adalah dengan memegang depan dan belakang ayam dengan kedua pergelangan tangakan kamu.
Dibawah ini Ayam Laga akan memberikan sedikit informasi mengenai cara melatih otot otot ayam laga aduan yang baik, ayam laga aduan yang terbiasa akan punya leher dengan otot yang kuat. trening seperti juga berguna bagi memperkuat otot otot kaki ayam aduan tersebut, sebab cara ini secara otomatis aktif juga. di periode permulaan trening dapat kamu lakuakan kira kira 2 menit, setelah satu minggu meningkat menjadi 3-4 menit dan ayam telah sering trening itu secara rutin selama 5 menit setiap hari.

Cara Melatih Otot Otot Ayam Laga Aduan Yang Baik Ayam Laga :

Melatih ayam laga aduan supaya memiliki otot otonya kuat banyak sekali variasiya, cara paling baik dan benar adalah dengan sering main ke arena gelanggang Sabung Ayam dan ke kandang teman teman sesama pecinta ayam bangkok, Ayam Laga maka disana kamu akan dapat menyerap ilmu yang mereka terapkan pada ayam laga aduan mereka. Latihan dasar untuk pembentukan otot ayam bangkok polanya juga bermacam macam.
  • Memasukkan Ayam Laga Adaun Kedalam Kurungan
Untuk menguatkan kuda kuda ayam laga aduan otot sayap ada yang memasukkan ayam bangkok kedalam kurungan kemudian digantung setinggi 1 meter dengan menggunakan tali dan ayam laga aduan diputar secra perlahan, biasakan ayam laga aduan kamu dalam kondisi tersebut tiap hari selama 5 jam.
  • Ayam Laga Aduan Diberikan Tali Atau Karet
Setiap malam ayam laga aduan ditaruh pada tali karet atau tali tambang yang lentur dan selalu bergerak sehingga kaki ayam laga aduan kamu nantinya akan terbiasa mencengkeram kuat dan selalu terjaga untuk tidak terjatuh dari ketinggian tersebut.
  • Memberikan Latihan Lompatan Ke Udara
Dengan cara mengkondisikan ayam bangkok selalu loncat ke atas atau ke udara sampai beberapa kali, caranya yaitu pada sore atau malam hari ayam bangkok dimasukkan ke gulungan karet dengan diameter 1 meter dan ketinggian sekitar 70 centimeter (bisa pakai karet geber), ayam laga aduan yang dimasukkan akan berusaha keluar dan meloncat ke bibir karet masukkan lagi sampai beberapa kali.
  • Latihan Sayap Pada Ayam Laga Aduan
Senam sayap atau sering pula disebut janturan merupakan teknik melatih otot otot sayap ayam bangkok agar lebih luwes bergerak. sama seperti senam kaki, teknik cara melatih ayam bangkok ini pun sudah cukup dikenal luas oleh para bebotoh ayam aduan dari dulu hingga sekarang.
Janturan dilakukan dengan mengangkat ayam laga aduan setinggi mungkin menggunakan kedua tangan. tangan kanan memegang dada dari belakang, dan tangan kiri memegang pangkal ekor. lepaskan tangan kanan ke belakang secara perlahan sembari tangan kiri ikut turun ke bawah. ayam akan mengepak ngepakan sayapnya sehingga otot dan sendinya lebih kuat dan terbiasa bergerak.
  • Latihan Lari Pada Ayam Aduan
Latihan lari bisa dilakukan dengan berbagai cara. ada yang menggunakan alat khusus berupa kurungan putar ada pula yang hanya menggunakan teknik sederhana. akan tetapi, bagaimanapun caranya, latihan lari memang tetap dibutuhkan. ini untuk melatih kemampuan otot-otot kaki dan pernapasannya.
Untuk melakukan latihan lari secara sederhana, kamu perlu menyiapkan 2 kurungan ayam dengan ukuran berbeda serta satu ekor ayam bangkok lain. kurungan ayam yang dijadikan bahan latihan diletakan dalam kurungan kecil, sedang ayam yang akan dilatih diletakan di luarnya, kemudian kurung mereka dalam kurungan besar.
Ayam laga aduan yang dilatih akan terus berlari mengelilingi kurungan kecil. dia akan selalu mencari selah untuk memukul ayam yang berada di dalam kurungan kecil hingga lelah. namun, sebelum mengalami kelelahan, ambil ayam itu agar tidak mengalami stres. biasanya sekitar 15-30 menit.
Itulah artikel yang bisa Ayam Laga berikan kepada kamu, yang terpenting adalah porsi latihan ayam laga aduan disesuaikan dengan kondisi ayamnya, dan diimbangi dengan memberikan ransum dan suplemen vitamin yang seimbang juga. jika latihan tidak terukur maka justru akan merusak ayam laga aduan kamu. teknik melatih dan merawat ayam laga aduan bisa berbeda tetapi tujuannya sama untuk meningkatkan kualitas ayam laga aduan tersebut.
Terimah kasih kami ucapkan kepada kamu yang sudah mau mampir ke blog Ayam Laga, semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. dan jangan lupa juga untuk membaca artikel artikel menarik lainnya yang sudah kami sajikan untuk kamu.