Breaking

Alasan Kenapa Banyak Botoh Menggandungi Ayam Teknik Solah


Solah adalah salah satu teknik atau gaya tarung ayam bangkok aduan yang bagus dan sangat digemari oleh sekian banyak penghobi  ayam aduan. Ciri ayam teknik solah bisa dilihat ketika ayam bertarung dengan gaya atau teknik yang indah serta memiliki banyak sekali kombinasi gerakan baik ketika ayam sedang bertahan atau melakukan pukulan. Ayam yang mempunyai teknik solah dan memiliki banyak variasi teknik atau gerakan akan membuat ayam tersebut menjadi incaran juga sangat dicari oleh para penghobi ayam aduan.


Ayam dengan teknik solah merupakan ayam yang bertarung dengan menggunakan irama dan pola-pola yang bagus untuk mengalahkan lawannya. Berbeda dengan ayam teknik kontrol yang hanya memiliki gerakan sedikit seperti mendorong,mencari celah, mematuk dan memukul. pada umunya ayam solah akan memiliki banyak sekali gerakan diantaranya yaitu gerakan mendorong lawan, nyayap, gerakan dongkrak (gebrak), ngalung (lock), meraton, memutar, lari, solah nakal dan gerakan-gerakan lainnya yang akan menyebabkan lawan menjadi kewalahan. Semakin bervariasi gerakan yang dimiliki ayam solah maka akan membuat ayam menjadi lebih istimewa dan memiliki kemungkinan menang dan menjadi juara.

Berikut Adalah Karakter Ayam dengan Teknik Solah Secara Umum

Ayam Solah Ngonyor

Solah ngonyol merupakan teknik solah yang paling polos tanpa adanya variasi atau gerakan tambahan. Meskipun demikian bukan berarti solah ngonyor tidak bisa menang, buktinya banyak ayam dengan teknik solah ngonyor bisa menang di arena. Sangat baik jika ayam dengan gaya tarung ini memiliki pukulan yang keras karena kebanyakan solah ngonyor merupakan ayam yang tahan pukul.

Ayam Solah Bawah

Ayam dengan gaya bertarung solah bawah memiliki ciri khas dimana ayam lebih cenderung bertarung dengan gaya bertahan pada bagian bawah tubuh lawan. Ayam yang memiliki teknik solah bawah biasanya memiliki kombinasi dengan gerakan dorong, dongkrak, mular dan solah lari. Kombinasi pola gerakan seperti ini bisa menyusahkan lawan dan membuat lawan kehabisan tenaga.

Ayam Solah Atas

Ayam dengan teknik solah atas yaitu dimana ayam lebih dominan menyerang dan bertahan pada bagian atas tubuh lawan. Biasanya ayam solah atas memiliki kombinasi dengan gerakan ngalung (lock), nyayap dan lebih mengedepankan kontrol untuk mendominasi pertarungan. Banyak botoh yang mengatakan jika ayam solah atas tidak jauh beda dengan ayam kontrol hanya saja memiliki gerakan yang lebih bervariasi daripada ayam kontrol.

Ayam Solah Atas Bawah

Ayam yang memiliki gaya tarung solah atas bawah termasuk ayam yang sangat langka dan jarang. Teknik ini merupakan gabungan dari beberapa teknik yang dijelaskan di atas dan tentunya ayam akan lebih banyak memiliki kombinasi gerakan yang sangat bagus dan indah. Ayam dengan teknik solah atas bawah akan sangat dicari, apalagi jika ayam tergolong memiliki teknik solah nakal atau solah yang melesatkan serangan secara sembarang ke bagian tubuh lawan.
Memang sangatlah susah untuk menilai dan menjelaskan teknik ayam aduan secara rinci, tidak cukup hanya dengan teori saja. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk berbagi pendapat dan pengalaman, semoga saja bisa bermanfaat untuk para botoh sekalian. Demikianlah artikel mengenai ayam teknik solah ini kami buat, apabila terdapat kekurangan atau kesalahan harap dikoreksi dan kami juga mempersilahkan untuk para pembaca melakukan sanggahan atau menambahkan. Terima Kasih. . .
Keywords:
Ayam Aduan, Ayam Bangkok, Teknik Solah Ayam, Solah Atas Bawah, Solah Ngonyor, Solah Ngalung, Teknik Lari, Solah Nakal.