Breaking

Ayam Aduan Asli Vietnam atau Ayam Saigon

Ayam Aduan Asli Vietnam atau Ayam Saigon, Dalam panggung sabung ayam, para pesabung ayam sudah pasti mengetahui banyak jenis-jenis ayam aduan yang memiliki kekuatan diatas rata-rata. Artikel dari situs kumpulan berita sabung ayam  akan membahas mengenai “Ayam Saigon, Ayam Aduan Asli Vietnam”. Negara Vietnam merupakan negara penghasil ayam aduan saigon asli.
Ayam Aduan Asli Vietnam atau Ayam Saigon
Ayam aduan asli vietnam atau biasa yang kita kenal dengan ayam saigon dibagi menjadi 3 berdasarkan bulunya, berikut penjelasanya:
  1. Ayam Vietnam Gundul : seperti namanya ayam ini tidak memiliki bulu pada bagian kepalanya, biasanya ayam aduan saigon gundul ini yang banyak kita jumpai di Indonesia.
  2. Ayam Vietnam Bulu Tipis : jenis ayam aduan vietnam yang satu ini memiliki pertumbuhan bulu seperti ayam babon, memiliki bulu yang tipis dan bulu ekor yang pendek.
  3. Ayam Vietnam dengan bulu sempurna sama halnya seperti ayam aduan pada umumnya.
Ayam aduan saigon

Keunggulan Ayam aduan Asli Vietnam atau ayam saigon

Berikut dibawah ini merupakan keunggulan yang dimiliki ayam saigon :
  • Mempunyai fisik yang sangat kuat dan stamina yang sangat prima. Ayam aduan saigon juga masuk kedalam golongan ayam aduan yang memiliki fisik yang kuat dan juga keras, dan sanggup menahan pukulan dari musuhnya.
  • Mempunyai bentuk tulang yang kokoh.
  • Memiliki berat tubuh yang lebih dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya.
  • Otot ayam aduan asli Vietnam ini berserat, karena hal inilah yang membuat ayam aduan saigon tahan terhadap pukulan musuhnya.
  • Mempunyai nafas yang cukup baik, sehingga tahan dalam bertanding dengan tempo yang sangat panjang.

Kekurangan Ayam aduan Asli Vietnam atau ayam saigon

Berikut dibawah ini merupakan kekurangan yang dimiliki ayam saigon :
  • Bulu ayam vietnam ini dapat dikatakan kurang indah atau kurang cantik serta tidak berkilau. Bulunya sangat mudah pecah bahkan patah kalau terkena pukulan lawan dengan keras.
  • Dari serangan, teknik kecepatan ayam aduan saigon terbilang cukup lambat.
  • Ayam aduan saigon bertarung dengan teknik kontrol, peluk, kunci, adu leher akan tetapi lambat dan gerakanya sangat kaku.
  • Memiliki tulang yang sangat lentur, sehingga sangat lambat dan kaku dalam menghindar dari serangan dan pukulan lawan.
Demikian artikel mengenai “Ayam Aduan Asli Vietnam atau Ayam Saigon” yang dibuat oleh yang merupakan situs kumpulan berita sabung ayam, semoga dapat menambah wawasan bagi para penggemar sabung ayam. Terimakasih