Breaking

Tuesday, 28 November 2017

Ayam Onagadori, Ayam Berwibawa Dari Jepang





Para pehobi ayam bangkok di Indonesia mungkin masih belum pernah mendengar tentang ayam Onagadori. Ayam yang berasal dari Negara Jepang ini lebih dari sekedar ayam biasa.

Onagadori diartikan sebagai ayam yang berwibawa dengan ekor panjang. Ayam ini berasal dari prefektur Kochi di Jepang. Ayam ini adalah fenomena ayam peliharaan. Bahkan, pemerintah Jepang memberikan gelar untuk ayam ini sebagai monumen alam istimewa yang dilindungi.

Kali ini situs Agen Betting Terpercaya dan situs Bandar Taruhan Online melalui tim ayamtempur.com akan menjelaskan seperti yang dilansir dari kumpulan berita Agen Sabung Ayam Online dan keterangan dari Agen Sabung Ayam dilapangan beberapa waktu yang lalu.

Ayam Onagadori, Ayam Berwibawa Dari Jepang


Ayam ini merupakan ayam hias yang sangat luar biasa dari segi penampilan. Ekornya yang panjang menjadi ciri khasnya yang didapat dari kombinasi genetik yang dikenal dengan sebutan “nm” yang menyebabkan ekornya tumbuh lebih panjang, bahkan bisa mencapai 10 meter.

Ekor panjang yang indah ini, apabila dirawat dengan baik dan benar, dipercaya akan bisa memperpanjang usianya. Onagadori mempunyai beberapa variasi warna seperti kombinasi hitam merah, hitam silver, hitam emas, dan hitam putih. Warna kakinya juga bervariasi seperti hitam, kuning dan putih.



Hal menarik juga bisa didapati pada Onagadori dimana ia merupakan jenis ayam yang mempunyai bulu non molting atau tidak mempunyai batang dan lapisan keras. Maka dari itu, bulunya sangat halus dan juga terlihat lemas.



Onagadori adalah ayam yang jinak dan sering terlihat merenung. Betinanya juga merupakan induk yang baik, sering kali menjaga anaknya tanpa ada masalah. Orang Jepang sangat suka dengan ayam yang satu ini.

Di Jepang, pemilik Onagadori biasanya menyediakan kandang yang sangat bersih, berbeda dari kandang ayam pada umumnya. Biasanya juga terdapat tempat untuk bertengger karena ekornya yang panjang, ia sangat suka ketinggian sehingga ekornya bisa terurai dengan bebas.



Ukuran kandang Onagadori juga lebih besar dari kandang ayam pada umumnya untuk  memfasilitasi panjang ekornya. Ekor dan warna bulu sering menjadi penilaian ayam ini.

Demikianlah pembahasan singkat kami mengenai Onagadori, semoga bermanfaat bagi anda para pehobi ayam bangkok dan sabung ayam, terima kasih.