Breaking

Resep Obat Ayam Ngorok Tradisional Yang Paling Manjur

 Penyebab dari ayam ngorok adalah karena adanya infeksi bakteri pada sistem pernafasan ayam. Ngorok pada ayam dapat menyebabkan ketahanan ayam aduan menjadi menurun. Ia akan menjadi mudah lelah karena sulit bernafas akibat adanya lendir yang terdapat dalam kerongkongan sehingga menghalangi keluar masuknya udara.

Ngorok pada ayam harus segera di atasi melalui pengobatan khusus sehingga kita dapat mencegah terjadinya masalah kesehatan lainnya. Pengobatan bisa dilakukan secara alami menggunakan bahan tradisional atau juga dapat menggunakan obat dari toko obat. Disini Agen akan membahas tentang pengobatan ayam ngorok menggunakan bahan tradisional.

Resep Obat Ayam Ngorok Tradisional Yang Paling Manjur

Kebanyakan juragan dalam mengatasi masalah ayam ngorok, sering menggunakan resep obat ayam ngorok tradisional yang sudah ada sejak dulu dan terus di gunakan pehobi ayam aduan generasi selanjutnya. Akan tetapi masih banyak orang yang masih belum mengetahui jenis apa saja yang dapat di gunakan untuk mengobati ayam ngorok. Setelah mengetahui hal tersebut , kami telah merangkum berbagai resep obat ayam ngorok tradisional yang ampuh untuk menyembuhkannya.

1. Daun Sirih

Salah satu obat ayam ngorok yang paling manjur dan banyak di ketahui pehobi ayam sampai sekarang adalah Daun Sirih. Resep obat ini di buat dengan cara merebus 5 helai daun sirih dalam 1 gelas air bersih. Kemudian air rebusan tersebut di saring lalu campurkan air rebusan dengan 1 buah jeruk nipis yang di peras ke dalamnya. Lalu obat tradisional ini di munumkan pada ayam yang mengalami penyakit ayam ngorok dalam keadaan hangat. minumkan 2 kali sehari setiap pagi dan sore, dan daun sirih merah lebih baik dalam menyembuhkan ayam ngorok.

2. Bawang Putih

Bawang putih juga menjadi salah satu obat ayam ngorok tradisional yang paling manjur.  Cara membuatnya adalah dengan memarut bawang putih lalu ambil sarinya yang kemudian langsung di minumkan pada ayam yang terjangkit ngorok. Selain sebagai obat ayam ngorok, sari bawang putih juga di peracaya berguna sebagai obat cacing dan obat untuk meningkatkan nafsu makan pada ayam aduan.

3. Getehan

Pehobi ayam aduan daerah pantai utara Jawa selalu menggunakan tanaman getehan untuk mengobati ayam ngorok. Tanaman getehan adalah sejenis tanaman perdu yang tumbuh di sekitar semak belukar. Buahnya merah dan berdaun lebar seperti pada gambar yang ada di atas.

Obat ayam tradisional ini sangat ampuh dan majur, Ketika ayam di berikan obat ini di sore hari, besok pagi ayam sudah sembuh dari penyakit ayam ngorok. Selain itu, tanaman ini sangat sulit di temukan di pasaran, sehingga kita tidak bisa bergantung pada obat ini sepenuhnya.
Bagian yang di gunakan pada tanaman ini adalah buah yang sudah matang, buah yang matang akan berwarna kemerahan. Setelah mendapatkan buah ini, selanjutnya ditumbuh kemudian ambil sarinya dan langsung di minumkan pada ayam yang sakit. jika masih belum sembuh, berikan lagi ramuan ini 1 kali setiap harinya di malam hari.

4.Bodrek Flu dan Batu

Bodrek Flu dan Batuk mungkin bukanlah salah satu jenis obat tradisional seperti yang di sebutkan di atas. Akan tetapi beberapa saat yang lalu, kami mendapatkan informasi dari salah satu pehobi ayam bangkok. Ia sudah menggunakan obat tradisional seperti di atas pada ayam bangkok kesayangannya yang mengidap penyakit ayam ngorok dan masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Akhirnya ia menggunakan Obat Bodrek Flu dan Batuk, di luar dugaan ayam bangkok kesayangannya langsung sembuh di esok harinya.Hasilnya sangat luar biasa dan sulit untuk di bayangkan, berikan obat ini 1 butir saja setiap hari hingga ayam kesayangan anda sembuh. Bisa di pastikan Obat tersebut sangatlah manjur.

Demikian Resep Obat Ayam Ngorok Tradisional yang manjur yang bisa di jelaskan Agen Cobalah untuk di terapkan pada ayam bangkok kesayangan anda yang terjangkit penyakit ayam ngorok. Terima kasih Salam Juara.