Breaking

Perbedaan Ciri Fisik Sabung Ayam Birma Asli dan Kawin Silang


sabung ayam birma, ayam burma, ayam myanmar / ayam pama adalah berbagai sebutan untuk jenis ayam liar atau ayam kampung yang memang asalnya dari negara burma (sekarang bernama myanmar).
Pada beberapa tahun belakangan ini memang jenis ayam burma menjadi sangat populer karena jenis ayam yang satu ini memiliki keunggulan yang tak dimiliki oleh jenis sabung ayam bangkok, ayam saigon, maupun sabung ayam bangkok lokal. Keunggulan yang dimiliki oleh jenis ayam birma ini memang membuatnya berpeluang sangat besar untuk mengalahkan ayam bangkok, ayam vietnam, dan ayam bangkok lokal.
Ciri – Ciri Fisik Sabung Ayam Birma Asli
  • sabung ayam birma asli memang mempunyai bentuk serta ukuran tubuh yang memang termasuk kecil, beratnya berkisar 2 hingga 2,50 kg.
  • Tulang dari sabung ayam birma lebih kecil dan lebih tipis jika anda dibandingkan dengan ayam jenis lain.
  • Umumnya terlihat seperti sabung ayam siam (kawinan ayam bangkok dengan ayam kampung), dimana terkadang telinganya agak besar, terkadang ada pial (jenggot), matanya kurang cekung, paruhnya kecil, badannya kurang kekar.
  • Warna bulu pada umumnya memiliki warna yang tanggung (kurang matang).
    ayam bangkok dan juga saigon.
Memang secara sekilas dari ciri – ciri fisiknya, tidak tampak tanda – tanda kehebatan dari sabung ayam itu, kecuali matanya yang terlihat melotot (menandakan ayam tersebut sangat ganas). Sebenarnya kehebatan ayam birma terletak pada teknik dan juga gaya bertarungnya.
Ciri Fisik Sabung Ayam Birma Hasil Kawin Silang
Ukuran badan biasanya lebih kecil dan tulang tipis, menjadi sebuah kelemahan Ayam Birma tersebut . Hal itu membuat jenis sabung ayam yang satu ini banyak sekali dikawin silang dengan jenis sabung ayam bangkok atau ayam vietnam.
Hasil yang di dapat dari kawin silang dengan jenis sabung ayam aduan lainnya juga untuk memperbaiki segi warna bulunya. Sehingga warna bulu bisa lebih matang lagi, seperti ayam bangkok atau sabung ayam vietnam.
Tetapi kawin silang ayam birma memang bisa mengurangi keunggulan tekinik atau gaya bertarung dari ayam birma. Pada kesempatan kali ini tim sabung ayam online akan memberikan sedikit info tentang Perbedaan Ciri Fisik sabung ayam Birma Asli dan Kawin Silang.
  • Jika kawin silang jenis ayam birma (75%) dan thailand (25%), maka ukuran tubuhnya biasanya menjadi lebih besar, tapi masih di bawah ukuran 3,00 kg.
  • Jika kawin silang jenis ayam birma (50%) – thailand (50%), maka ukuran tubuhnya bisa mencapai 3 kg, dengan struktur tulang yang lebih bagus.
  • Jika kawin silang jenis ayam burma (25%) – thailand (75%), maka ukuran tubuh bisa mencapai 3,00 kg ke atas. Dan ini sebenarnya sudah termasuk ayam bangkok uprade karena lebih dominan ayam bangkok daripada ayam burma.
Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam  berikan tentang.
Baca Juga :
loading...