Breaking

Warna Bulu Ayam Aduan Yang Paling Dicari

Warna bulu ayam aduan yang palin dicari. Kebanyakan ayam aduan terutama ayam Bangkok umumnya memiliki bulu berwarna merah tua. Namun sekarang ini, sudah banyak pemain maupun peternak Sabung Ayam yang melakukan perkawinan silang antara ayam Bangkok dengan ayam aduan lainnya. Hal ini menghasilkan banyak ayam jenis baru dengan berbagai macam kombinasi warna yang bervariasi.

Seperti yang dilansir oleh Situs  Sabung Ayam Online melalui  dari keterangan kumpulan Sabung Ayam di arena pertarungan Sabung Ayam beberapa waktu yang lalu.

Warna Bulu Ayam Aduan Yang Paling Dicari

Dari perbincangan tersebut, diketahui ternyata ada 5 warna pada ayam aduan yang paling dicari dan diyakini memiliki keunggulan tersendiri. Berikut inilah warna-warna bulu tersebut :
1. Wiring Kuning 
Jenis warna ini umumnya didominasi corak dan warna kuning tua. Warna ini kelihatan pada bagian kepala, bulu rawis, bulu hias, bulu badan dan kaki termasuk juga paruhnya yang memiliki warna kuning tua.
2. Wiring Galih
Ayam aduan ini memiliki corak dan warna bulu yang agak gelap. Demikian juga dengan matanya yang berwarna hitam. Sementara bulu rawis atau bulu leher didominasi warna merah tua, dengan paruh berwarna hitam kabut, kaki dan tajinya berwarna hitam gelap.
3. Wisang Geni
Laksana tokoh dalam perwayangan, wisang geni yang memiliki arti racun api (Jawa). Ia memiliki warna yang sekilas lalu terlihat bagaikan merahnya kobaran api. Namun sebenarnya ia berwarna hitam kehijauan, hal ini karena kombinasi warna kuning cerah pada kakinya sehingga merah bulunya terlihat menyala. Ia memiliki sepasang mata berwarna merah bagaikan api yang menyala.
4. Dragem (Hitam) 
Dari namanya sudah dapat kita ketahui, ayam aduan ini memiliki bulu dominan hitam. Kendati demikian, ia memiliki bulu rawis yang berwarna agak kemerahan. Ini memiliki ciri yang unik yaitu, paruihnya yang berwarna hitam pudar, mata yang hitam dengan sorot mata yang tajam dan kaki berwarna hijau tua.
5. Blorok Madu 
Ayam blorok madu warna dasarnya didominasi warna putih dengan perpaduan warna hitam, hijau, merah tua dan bulu leher yang kuning, menyebar sampai punggungnya. Ciri khasnya adalah mata, paruh, kulit tubuh dan kaki berwarna putih.
Nah, itulah 5 warna bulu ayam aduan yang paling dicari dan dipercaya warna-warna tersebut memiliki kehebatan tersendiri dalam pertarungannya. Benar atau tidaknya kepercayaan tersebut tergantung penilaian kita masing-masing. Yang pasti ayam aduan dengan ke 5 warna tersebut saat ini sangat sulit ditemukan.