Breaking

Tuesday, 25 October 2016

Struktur Ayam Laga Terbaik - Ayam Shamo Super dan Ayam Birma Super

Agen Sabung Ayam - Untuk domisi Ayam Bangkok asli dari Thailand di ekspor ke Jepang dan Mynmar sebagai hasil Ayam Jago Super Kuat. Selain untuk adu ayam juga sebagai breeding kawin silang dengan Ayam Shamo Jepang. Hasil tersebut menjadi Ayam Shamo Super Berkualitas yang bisa di jadikan ayam laga. Sama halnya dengan Ayam Birma asli asal Mynmar juga di breeding dengan Ayam Bankok, hasil keturunanya menjadi Ayam Birma Super lincah yang bisa di jadikan ayam laga.

Ayam Shamo Super

Ayam Bangkok yang di eksport ke Jepang dan di breeding dengan Ayam Shamo Jepang, keturunan akan memiliki bobot 3kg hingga 7kg, lebih besar daripada ayam konservasi lainya. Ini lah maksudnya ayam Jepang adalah Ayam Shamo Super besar di dunia.

Sebagai perbandingan, Ayam Bangkok lokal umumnya ukuran 6 - 7. Jarang sekali atau hanya sedikit yang berukuran 8 dari hasil ternakan lokal. Sementara Ayam Birma (Mynmar) pada umumnya lebih ringan dari Ayam Bangkok lokal atau berukuran di bawah 7. pemeliharaan secara intensif, ayam Thailand dapat mencapai ukuran 4Kg (masuk dalam ukuran 9). Bisa di bayangkan ukuran Ayam Shamo Super yang beratnya 7Kg?


Jika ada yang melihat ayam aduan mirip bentuknya dengan ayam Thailand atau ayam bankok dengan ukuran lebih dari 10 bahkan ukuran 15 (7Kg), maka itu bukan ayam thailand asli. Ayam tersebut adalah Ayam Shamo Super.

Ayam Shamo Super ini tergolong ayam aduan dengan ciri khas kebranian dan keganasan. Postur tubuh segat tegak dengan bahu yang menonjol, serta struktur tulang yang kuat, otot besar dan ciri bulunya lebat juga keras, yang semuanya membuat ayam terlihat mencolok.

Ayam Birma Super

Ayam Birma asli asli negara Mynmar, sebagai ayam petarung memiliki kepandaian dan kecerdikan yang luar biasa. Memukul musuhnya di bagian yang paling sensitif langsung di mata musuhnya. Tetapi jika Ayam Birma asli asal Mynmar juga di breeding dengan Ayam Bankok, hasil keturunanya menjadi Ayam Birma Super yang biasa di jadikan ayam laga.

Membedakan Ayam Birma asli ciri fisiknya adalah :
  • Ayam Birma yang dari Mynmar bentuk dan ukuran tubuh relatif lebih kecil di bandingkan ayam bangkok
  • Untuk berat atau bobot jenis Ayam Birma Mynmar ini berkisar antara 1.8 sampai 2.6Kg.
  • Bentuk matanya bening melotot.
  • Memiliki sayap yang kokoh dan bulunya yang relatif tebal.
  • Pada bagian kakinya pada umumnya bersisik kaki yang melingkar atau sekunjur kakinya memiliki sisik.
  • Bagian dalam kupingnya berwarna putih.
Jika Ayam Birma lebih besar dan tidak sesuai  ciri-ciri tersebut berarti itu adalah Ayam Birma kombinasi dengan Ayam Bangkok.

Kombinasi Ayam Bangkok dan Ayam Birma asli kecil, nantinya anakanya rata-rata memiliki keturunan ciri khas dari Ayam Birma tetapi ukuran badan lebih dominan  ke Ayam Thailand atau Bangkok. Lincah menjadikan bibit anakan yang  di hasilkan akan lebih lengkap untuk ayam laga, tinggi besar, memiliki teknik gaya bertarung yang handal dan memukul yang lincah.
Ayam Shamo Super dan Ayam Birma Super sering di adu di arena laga. Sebagai informasi, semoga Bisa menjadi refrensi bagi anda yang selama ini memilih ayam aduan yang unggul di arena laga.