Ayam Laga Paling Di Takuti

1


Ayam laga atau ayam aduan apa saja pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.di dunia ini,Tidak ada ayam jagoan dan selalu memang,ayam akan mampu di kalahkan oleh sejenis ayam
.Jika tulisan saya sebelumnya sudah saya tuliskan tentang Ayam Bangkok Import Disini Tempat Membelinya Maka kali ini saya akan membahas tentang ayam laga paling di takuti bebotoh..
Kusus di indonesia,banyak kita temui jenis-jenis ayam petarung unggulan,salah satunya ayam bangkok,yang mana ayam ini menjadi ayam terpopuler di indonesia dan paling banyak di pelihara.selain ayam bangkok,ada juga ayam yang berasal dari vietnam misal ayam pakhoy yang banyak juragan mengatakan jika ayam ini jika memiliki kualitas unggul saat berlaga..
Supaya mudah di pahami,maka akan saya berikan beberapa jenis ayam petarung yang memang memiliki kelebihan tersendiri,selain itu,jangan hanya membahas tentang kelebihan ayam petarung,akan tetapi wajib juga juragan ketahui,titik-titik kelemahan dari pada ayam tersebut

Ayam Laga Paling Di Takuti Bebotoh

Yang pertama adalah Ayam Bnagkok.Mungkin hampir semua orang mengenal jenis ayam aduan ini..Ya ayam bangkok ayam yang memiliki gaya bertarung paling sempurna,baik dari bentuk badan,gerakan,gaya pukulan sampai dengan mental yang di miliki.

Jika menurut saya pribadi,Untuk ayam aduan terbaik saat ini adalah ayam petarung jenis bangkok yang bisa di katakan hampir semua sempurna.asalkan ayam jenis bangkok ini di lakukan perawatan secara kusus baik dari pelatihan,pakan vitamin,maka akan di dapatkan ayam petarung mematikan..

Ayam Birma.

Yang kedua adalah ayam jenis birma.Ayam birma juga merupakan ayam petarung paling unggul,akan tetapi masih kalah dengan ayam bangkok.kelebihan ayam birma di mental baja yang selalu ngotot ingin bertempur.Selain itu,ayam birma memiliki gaya bertarung dominan menyerang ,maju-mundur sambil mengeluarkan pukulan andalan..
Akan tetapi,ayam birma memiliki kekurangan dalam hal bentuk badan,kebanyakan ayam birma postur tubuhnya lebih kecil jika kita bandingkan dengan ayam bangkok.banyak juragan ayam aduan yang memang sengaja mengawin silangkan ayam birma ini untuk di ambil keturunannya,misal persilangan dengan ayam bangkok.

Ayam siam.

Nah,untuk ketiga adalah ayam siam yang menurut saya memiliki gaya bertarung yang paling baik.ayam ini memiliki mental baja dan pantang menyerah dalam kondisi apapun.selain itu,pukulan yang di keluarkan juga tergolong keras,menyakitkan dan bisa membuat drop lawan tandingnya..

Ayam bangkok bakalan atau muda akan sangat takut dengan ayam jenis siam ini.entah mengapa,mungkin saja di sebabkan oleh wibawa ayam siam yang sangat kuat dan banyak di takuti oleh ayam bangkok bakalan/ayam muda.

Ayam Shamo

Ayam shamo menempati nomer empat jika menurut saya.Sesuai namanya,jika ayam shamo berasal dari jepang dan memiliki postur tubuh cukup bagus.tinggi,tegap dan atletis.Ayam shamo terkenal di bagian pukulan yang sangat akurat bisa di katakan 90% kena sasaran.
Ayam jenis shamo,di indonesia masih sangat jarang di temui,jika ada mungkin hanya di gunakan sebagai pemacek atau untuk di kawin silangkan dengan berbagai ayam aduan tipe lain.yang mana,tinggi,tegap dan atletis tubuhnya tersebutlah yang banyak di incar oleh para bebotoh..

Ayam saigon

Dan yang terahir adalah ayam jenis saigon ini.ayam yang berasal dari vietnam di yakini lebih memiliki kualitas pertahanan cukup baik,kebal,tahan pukul dan mampu membuat lawan tarungnya tunggang langgang jika sudah terkena pukulan jenis ayam saigon ini..
Selain memiliki kelebihan,ayam saigon juga memiliki kekurangan,yaitu banyak juragan mengatakan,jika gaya bertarung ayam saigon cukup buruk dan paling buruk di antara jenis ayam jenis lain.arogan,liar yang akan membuat ayam ini cepat lemas akibat polah yang kurang beraturan..

Ayam jenis saigon juga biasa di gunakan sebagai ayam pemacek untuk di dapatkan anakan yang kuat tahan pukul dan memiliki postur tinggi besar.Demikian sedikit penjelasan Ayam Laga Paling Di Takuti Bebotoh semoga bisa berguna dan menambah wawasan juragan di rumah…salam.. (Ayambangkok)
Baca Juga :
loading...

1 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut