Ciri-Ciri Mata ayam Laga yang bagus

0

Untuk menjadi ayam aduan yang bagus,ayam bangkok harus memiliki bentuk mata yang sesuai kriteria.Ini karena mata berguna untuk memnbaca gerakan lawan.
Disamping mata juga bisa menjadi sasaran yang mematikan bagi sasaran serangan lawan.



Bentuk mata ayam bangkok yang bagus,untuk dijadikan ayam aduan adalah sebagai berikut:

Retina dan pancaran mata

  • Warna mata (lingkaran yang mengitari retina mata) ayam bangkok yang bagus adalah sama dengan warna kaki dan paruh.Warna mata yang sama dengan kaki dinamakan tembus,warna tembus juga harus diikuti juga dengan warna paruh dan bulu.Hindari warna mata yang tidak tembus karena itu menandakan sifat/karakter ayam yang tidak PD.

  • Retina mata (bulatan hitam ditengah) sebisa mungkin berbentuk bulat dan bersih.Lingkaran luar yang mengitari retina juga bersih,tidak bercak.Bersih dan tidak ada bercak lebih disukai karena lebih mendekati ayam asli bangkok thailand.Sinar/pancaran matanya jernih.Jernih tandanya matanya sehat tidak minus/plus.Akan cermat dalam melihat gerakan lawan dan bisa mudah terantisipasi.

  • Retina mata relatif kecil.retina mata ayam bangkok yang kecil membuat pandangan matanya berani,dan tajam.Disinyalir juga memilik mental ayam bangkok yang berani mati.Pandangan matanya yang menyipit dan tajam menandakan mental ayam yang berani.

Posisi mata

  • Mata ayam aduan yang bagus adalah masuk kedalam atau tampak cekung.Mata ayam bangkok yang cekung akan terhindar dari pukulan lawan.Hindari mata yang datar dengan alis karena akan gampang terkena pukulan.Mata dan telinga adalah sasaran yang mematikan jika terkena pukulan lawan.
  • Kelopak mata Kelopak mata ayam bangkok yang bagus adalah bundar seperti bulatan telur (bulat lonjong) kearah depan makin menyempit.Bentuk kelopak mata pada ayam bangkok umumnya mengikuti bentuk kepala,jika kepala model pinang maka kelopak mata juga memanjang (bulat lonjong).Jika kepala tidak lonjong biasanya kelopak mata lebih membulat.


Tulang alis

  • Tulang alis ayam bangkok yang bagus adalah tampak menonjol dan kuat.Tulang alis yang menonjol akan dapat melindungi mata dari serangan lawan.
  • Tulang alis yang kuat akan tahan terhadap pukulan lawan.Hindari tulang alis yang datar dengan mata karena tidak dapat melindungi pukulan lawan.


Tulang rahang

  • Tulang rahang ayam bangkok harus kuat dan tebal.
  • Selain tulang alis,tulang rahang ayam bangkok haruslah kuat dan tebal agar ayam bangkok tahan pukul dibagian muka.
Itulah sedikit ulasan tentang mata ayam aduan yang bagus.semoga bermanfaat. (Google)

Salam suksess!!
Baca Juga :
loading...

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut