Ayam Termahal di Vietnam

0

Ada beberapa hal yang terkenal di Vietnam, tapi masih jarang orang yang mengetahui keberadaan jenis ayam yang satu ini. Ayam Dong Tao, termasuk jenis ayam langka yang menjadi ayam termahal di Vietnam.
Selain bentuknya yang unik dan berbeda dengan ayam kebanyakan, daging ayam ini pun terkenal memiliki rasa yang sangat enak dan hanya disajikan secara eksklusif di restoran-restoran mahal di Vietnam.

Ayam Dong Tao memiliki bentuk fisik yang unik dengan kaki besar yang ditutupi kulit berwarna merah. Ayam Dong Tao dewasa beratnya bisa mencapai 6kg dengan kaki gemuk seperti pergelangan tangan manusia. Ayam jenis ini menjadi ayam yang termahal di Vietnam, sepasang ayam Dong Tao dijual dengan harga mencapai US$2,500 atau sekitar 33 juta rupiah.

Peternakan terbesar ayam jenis ini berada di Dong Hoa, Provinsi Dong Nai, Vietnam. Peternakan besar ini dimiliki oleh Vu Ngoc Tuan dengan jumlah ayam sebanyak 400 pasang dan setiap harinya menjadi penyuplai puluhan ayam ke sebuah restoran di HCM City.

Awalnya Tuan membeli 10 ekor ayam Dong Tao hanya untuk iseng dan menghabiskan beberapa tahun untuk mempelajari cara mengembangbiakkannya dengan baik. Tetapi ternyata ayam ini begitu diminati dan menjadi ayam termahal di Vietnam.
Menurutnya, pengembangbiakkan ayam tersebut berbeda dengan ayam biasa, selain itu ayam Dong Tao betina cenderung sulit mengerami telurnya karena ukuran kakinya yang besar, karena itulah proses pengeraman dilakukan dengan proses penghangatan manual agar dapat memproduksi ayam lebih banyak.

Baca Juga :
loading...

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut