TIPS AJAIB MENGUATKAN LEHER AYAM PETARUNG

0



Untuk menguatkan otot leher sekaligus otot menjadi lentur Tbp sedikit ingin berbagi tips sederhana.

tips yang pertama:
Setiap sore hari ayam di lap dengan kain basah,mulai dari kepala,leher,dada,paha,ketiak,punggung,ekor dan kloaka ayam,(tidak harus sampai basah kuyup)
setelah itu ayam dibiarkan diatas tangkrinngan, karna ayam akan berusaha mengeringkan bulu-bulunya yang di lap tadi dengan caea mematuk bulu leher,bulu dada,paha,ketiak,punggung,ekor dan kloaka, dengan rutinitas setiap hari seperti itu secara tidak langsung seorang botoh melatih otot-otot leher menjadi kuat dan lentur.
selain itu juga akan menguatkan kulit ayam aduan.


Tips kedua:
Agar otot leher ayam bangkok menjadi kuat dan ideal maka harus dilakukan latihan secara rutin. 
Cara yang dilakukan untuk melatih otot leher ayam bangkok adalah dengan memegang bagian depan dan  bagian belakang dari tubuh ayam bangkok dengan kedua pergelangan tangan. Bagian paha tertumpu pada pergelangan tangan kiri, sedangkan pergelangan kanan untuk menumpu leher. Dalam posisi jongkok, kita gerakkan kedua pergelangan tangan tersebut ke depan, belakang, kiri dan ke kanan.

Ayam Bangkok dgn sendirinya akan mengikuti arah gerakan tangan kita. Ayam bangkok yg terbiasa dgn latihan seperti ini biasanya akan memiliki leher dgn susunan otot yg kompak dan kokoh. Latihan semacam ini juga berguna untuk memperkuat otot-otot bagian kaki, karena bagian ini secara akan bergerak aktif juga.
Di tahap awal latihan dpt dilakukan kira-kira 2 menit, kemudian seminggu kemudian meningkat menjadi sekitar 3-4 menit dan jika ayam sudah terbiasa dengan latihan semacam ini dapat dilakukan secara rutin selama 5 menit setiap hari.
Kriteria leher ayam Bangkok yang ideal adalah leher yang lentur agar mudah menghindar, kokoh untuk menahan pukulan dan liat, sehingga efektif untuk mengunci.
Cara lain untuk melatih leher ayam adalah dgn rajin mengurut. Dan ketika ayam sudah berumur untuk uji coba tarung/abar, maka setiap pukulan yg diterima leher ayam bangkok secara alami membuat otot leher menjadi lebih ideal.

Ukuran leher ayam harus proporsional, maksudnya tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Leher ayam yang terlalu panjang akan membuat ayam bangkok sulit menghindar dari pukulan lawan. Sebaliknya dengan leher ayam yg terlalu pendek, akan membuat ayam sulit untuk mengunci lawan.

Yang perlu diperhatikan juga adalah ruas tulang leher harus rapat, karena banyak kasus ayam kalah dalam gelanggang disebabkan pukulan ke arah leher yg membuat ruas tulang terbuka sehingga syaraf yg ada di leher terganggu dan terjadi cedera tulang..

Baca Juga :
loading...

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut