Bentuk Ciri Fisik Ayam Bangkok Jika Di Lihat Berdasakan Primbon

0

Memiliki ciri fisik  ayam yang baik dapat memberikan berkah bagi pemiliknya.pasalnya katuranggan terkait secara tidak langsung terhadap wibawa ayam yang dapat membuat musuh takut hanya dengan mendengar kokoknya.

Selama ini,para pencinta ayam bangkok di indonesi banyak yang berpegang teguh kepada primbon jawa yang beberapa isinya berisi tentang ciri,bentuk dan katuranggan.kepercayaan katuranggan sudah menjadi tradisi turun temurun.ini semua tergantung kepercayaan pribadi kita masing-masing.

Katuranggan dapat di artikan pengetahuan kusus tentang bentuk badan atau ciri fisik.primbon dan katuranggan merupakan ilmu dan budaya turun temurun yang harus di lestarikan.


Informasi dalam blog ini tidak bertujuan untuk melecehkan primbon dan katuranggan.primbon dan katuranggan merupakan ilmu dan budaya yang harus di lestarikan.meskipun sebagian besar penghobi ayam petarung menerapkan ilmu katuranggan ayam.sebaliknya,dalam memilih ayam juga didasari prinsip yang logis.

Memilih ayam yang berkualitas tidaklah mudah.terlebih,saat tidak ada ayam lain untuk menguji dengan teman latih tanding atau sparing.karena itu,sebelum anda memilih dan membeli ayam,perhatikan katuranggan dan ciri fisiknya.berikut ini beberapa isttilah katurangan ayam petarung jika kita lihat dari primbon jawa.

1.Ayam Kinatan. bulu ayam atau ules berwarna putih cemerlang,kususnya di bagian paruh,mata dan kaki.ayam ciri ini bisa membawa keberuntungan dalam berdagang dan tolak bala penyakit dan ilmu hitam.

2.Gagak Limang.Bulu ayam atau ules berwarna hitam kilap,dengan bulu sayap rangkap dua.bentuk sayap menyilang menyerupai gunting.ayam ini tipe ayam Jawara.

3.Geger Karang.Bagian sayap paling ujung terddapat satu bulu berwarna putih.ayam jenis ini memiliki karakter yang sangat ulet dan tidak mudah menyerah.

4.Songgo Bumi.Saat posisi tidur bagian leher di selonjorkan lurus ke depan menyentuh tanah.ayam ini memiliki kelebihangaya bertarung mengunci lawan dan tahan pukul.ayam ini memiliki mental tarung yang sangat bagus.

5.Bima Kurda.Bagian dada terdapat bulu yang berukuran lebar.ayam ini memiliki wibawa yang bagus dan selalu jawara.

6.Kopek dan kopyor.Jika di pegang ayam terasa berbadan empuk berdaging dan di goyang seperti lunak dan hancur menyerupai kelapa kopyor.Kelebihan ayam ini kopek memiliki pukulan yang dapat membutakan mata lawan.kopyor memiliki penampilan yang dapat membuat musuh gemetar.


Baca Juga :
loading...

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut