Cara Melatih Ayam Berani Dengan Manusia

0

Cara Melatih Ayam Berani Dengan  Manusia


ini berawal ketika saya sudah menghuni rumah kontrakan di MEDAN, saya membeli ayam bangkok anakan 2 bln berjumlah 10. ayam2 tersebut ayam normal kemudian saya berikan kepada kakak saya 5 anak ayam untuk di bawa ke Pekalongan. 5 anak ayam saya pelihara setelah 2 hari saya mendapati anak2 ayam saya pada pilek flu dan kedinginan.. kebetulan pas saat itu lagi musim hujan.
akhirnya satu persatu anak ayam itu pun tewas.. tapi hebatnya ad satu anak ayam yang lolos dari maut dapat bertahan dari penyakit flu tersebut dan hidup., dalam hidupnya saya merasa kasihan karena dia sendirian dan kemudian saya yang selalu menemaninya bermain.lama kelamaan saya berpikir untuk melatihnya agar bisa mengejar manusia seperti yang pernah saya lakukan saat saya duduk dibangku sma, saya punya ayam yang bisa mengejar manusia tapi ayam kampung biasa. dan kemudian ayam bangkok ini juga bisa mengejar manusia mematuk dan menjebret manusia yang masuk kedalam wilayahnya hehehe.. termasuk kakak dan ibu saya juga pernah dikejar... tapi kalau sama saya lulut dan tidak nakal.

setelah saya pikir-pikir saya memutuskan untuk membagi pengalaman saya, 
begini caranya :
pertama tama anda harus sayang sama ayam yang akan dilatih.. berilah makan 2 x sehari. pegang2 dan elus- elus hingga ayam sungguh terasa jinak dan tidak lari-lari sewaktu akan dipegang.
kedua, sesudah ayam berumur 4 bulan sudah terlihat bulu rawisnya latih dengan tangan anda seakan2 mematuk kepala ayam dan lakukan berulang-ulang.
ketiga, pakailah sandal selop atau bkn selop jg gpp asal atasnya ketutup dikit,, tendanglah dengan mengayunkan kaki anda tepat pada kepala ayam sehingga ayam akan merasa diajak bertarung. tapi nendangnya jangan keras-keras ya.. hihihi.. lakukan itu berulang-ulang.. sampai ayam  mau menjegrakkan atau menberdirikan bulu yang ada dilehernya..
setelah itu akhir latihan godalah dengan menendang kemudian anda lari apakah ayam anda sudah mau mengejar apa belum.. lakukan berulang-ulang sampai ayam mau mengejar dan usailah latihan na.
sekarang ayam anda akan langsung mengejar siapa pun yang ada didekatnya termasuk kucing maupun anjing.. dan dapat menjaga rumah anda dan dapat dijadikan teman bermain juga hehe..

Baca Juga :
loading...

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut